Bahan Dan Model Kebaya Nyonya Melaka

Model kebaya nyonya Melaka memiliki jenis bahan model baju kebaya menggunakan jenis bahan kain transparan dan tidak transparan. Model-model kebaya yang biasa dipakai oleh nyonya Melaka memiliki satuwarna untuk satu model baju kebaya. Warna-warna baju kebaya yang sering digunakan oleh nyonya Melaka antara lain: baju kebaya warna orange polos agak sedikit cerah dan menggunakan bross sebagai pelengkapnya. Sedangkan baju kebaya nona Melaka berwarna merah hati terdapat bunga yang dilukis di bagian bawah kebaya diberikan warna sedikit berbeda dengan warna baju tersebut. untuk warna biru, warna hitam hampir sama dengan warna baju kebaya merah hati.Meskipun tersaji hanya dalam satu warna, namun baju kebaya yang di pakai oleh nyonya Melaka ini memiliki beberapa model dan terdapat sedikit payet dan bordiranpadabaju kebaya nyonya Melaka.

kebaya nyonya melaka

Payet , lukisan atau pun bordiran yang terdapat pada model kebaya nyonya Melaka hanya memiliki fungsi sebagai hiasan baju kebaya yang dapat memberikan nilai keindahan pada baju kebaya tersebut. Baju-baju kebaya Melaka biasanya dipadukan dengan bahan sarung batik atau songket Melaka sebagai bawahannya, tentunya di sesuaikan dengan warna jenis kebaya yang digunakan agar terlihat meching. Baju-baju modelkebaya nona Melaka ini memilik dua jenis bahan, bahan yang digunakan dari kain transparan seperti model-model kebaya pada umumnya dan ada juga dari bahan yang tidak transparan. Akan tetapi, pada jenis kebaya dengan model transparan pastinya disediakan baju khusus sebagaidalamannya berbentuk baju singlet.

kebaya nyonya

Model kebaya nyonya Melaka menjadikan para nyonya-nyonya di Melaka terlihat cantik bergaya dengan kebaya model transparan maupun model yang tidak transparan yang dikenakannya, ditambah lagi ketika nyonya Melaka mengenakan sandal high heels yang khusus untuk digunakan oleh nyonya-nyonya disana akan semakin membuat nyonya Melaka merasa tetap muda dengan kebaya Melaka denganberbagai macam warna dan model.

Adapun model baju kebaya nyonya Melaka berbahan transparan lebih banyak dipakai oleh nyonya-nyonya yang berumur sekitar 30 sampai 40 tahun.Sedangkan kebaya berbahan tidak transparan lebih di dominasi oleh nyonya-nyonya Melaka yang berumur sekitar 41 sampai 50 tahun keatas.

Koleksi Kebaya: